OOLPHAYA: Makna Di Balik MV Akdong Musician Berjudul "Melted"

Makna Di Balik MV Akdong Musician Berjudul "Melted"

image

Melted merupakan MV yang menurut saya sangat menyentuh dan mempunyai nilai-nilai kehidupan yang jarang ditampilkan pada MV-MV Kpop sekarang ini. Saya sangat menyukai jalan cerita dari MV Akdong Musician terbaru ini.


KPOP TIMEOUT berhasil mengartikan makna di balik MV "Melted". Berikut adalah review atau arti dibalik MV Melted. 

image
Seorang laki-laki tua mengenang kembali masa lalunya ketika ia masih muda, dan meminum minuman dingin (dengan es) layaknya dia seorang pria metropolitan yang dingin sekarang ini.
image
Ia ingat bagaimana ia kabur dari rumah untuk mengejar mimpinya akan dunia fotografi, dan dengan polos memotret apapun yang ia anggap menarik.
image
Akan tetapi, semua orang dewasa tidak memahaminya dan dingin terhadap kegiatan memotret yang ia lakukan.
image
image
image
Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang penjaga toko yang menilainya rendah karena membayar dengan uang recehan dan hanya membeli sedikit makanan. Ada banyak orang-orang yang sedih dan tidak ramah yang ia temui di jalan.
image
image
image
Akhirnya ia bertemu dengan seorang wanita yang ia kira "baik", mengizinkannya untuk memotret wanita itu (meskipun setelah memakai make-up dan tidak membiarkanya mengambil gambar ketika sedang menangis) dan memberinya tumpangan.
image
image
image
Tetapi, dia akhirnya bertemu dengan seorang pria di klub dan meninggalkannya sendiri disana untuk membayar tagihan dan seorang bartender yang marah tampaknya juga muak akan kehidupannya.
image
image
Dia dipukuli dan kameranya (simbol akan kepolosan mimpinya) patah dan rusak.
image
image
Dia lalu pergi ke kantor polisi untuk meminta bantuan, tapi para polisi tak menghiraukannya karena kasusnya kelihatannya tak begitu penting (dibandingkan dengan kasus-kasus lainnya yang ada di sana).
image
image
Dia pergi dari kota dan datang ke sebuah desa/pinggiran kota. Dia melihat seekor anjing dan ingin berteman dengan anjing itu, tetapi anjing itu menggonggong padanya.
image
image
Dia tampak terkejut, kehilangan harapan hidup yang dipenuhi oleh cinta/perhatian, berubah menjadi seekor serigala, mendorong semua yang ada di sekitarnya jauh darinya.
image
image
... hingga seorang laki-laki asli Amerika keluar dari dalam gerbong kereta (simbol akan orang-orang jaman dulu/orang yang tidak hidup dalam dunia perkotaan) dan memberinya makanan dan minuman, bahkan menunjukkan perhatiannya akan dunia fotografi yang ia sukai (mimpinya).
image
image
image
Kembali kepada seorang pria metropolitan yang dingin tapi minumannya sudah tak lagi dingin - es-nya sudah "meleleh"; dari kehangatan yang ia peroleh dari pria asli amerika yang baik yang dulu ia temui, dari kebaikan hati yang mungkin masih dapat kita temui sekarang ini.
image

Bagaimana menurut kalian, makna di balik MV ini sangat menyentuh sekali, kan? Kerja bagus buat Akdong Musician dan YGE yang telah membuat lagu dan MV yang sangat daebak!!

Diterjemahkan oleh OOLPHAYA
Sumber : KPOP TIMEOUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © OOLPHAYA Urang-kurai